Tentang Pinnacle Tech Vision

Pinnacle Tech Vision dengan pengalaman dan keahlian dalam Teknologi Informasi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang IT Solution, yang memiliki visi untuk meningkatkan produkstifitas organisasi dan efisiensi kinerja melalui pengembangan teknologi.

Contact Info
Halaman Dashboard ModulR

Pengembalian Barang Ke Supplier Jauh Lebih Mudah Dengan Modul Purchase Retur

Modul retur purchase dapat membantu perusahaan dalam proses pengembalian barang. Mulai dari mengatur dan melacak pembelian barang, hingga pada pengembalian barang yang tidak sesuai. 

Peran Penting Modul Retur Purchase

Membantu Proses Pelacakan Inventaris

Melalui modul retur purchase, perusahaan dapat dengan mudah melacak proses pengembalian barang ke pihak supplier. Selain itu, modul retur purchase juga memberikan informasi seperti status pengembalian, rincian pengembalian, alasan pengembalian, dan informasi lainnya. Yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Dapat Menilai Kinerja dari Supplier

Modul retur purchase juga memungkinkan perusahaan untuk mengetahui kinerja dari satu, atau beberapa supplier mereka secara langsung. Dengan modul retur purchase, perusahaan dapat melihat, siapa supplier yang sering mengirim produk cacat atau tidak sesuai dengan pesanan. Sehingga perusahaan dapat mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja proses pengadaaan.

Screenshot Product

Perusahaan Dapat Menghemat Biaya

Adanya modul retur purchase juga dapat membantu perusahaan dalam menghemat biaya, dengan mempermudah proses pengembalian. Dalam hal ini, supplier dapat mengetahui alasan mengapa barang tersebut dikembalikan. Apakah itu karena ada kerusakan, atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan.

Meningkatkan Efisiensi Proses Pengadaan

Dengan modul retur purchase, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dari proses pengadaan, dengan meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pengadaan. Dengan berbagai informasi modul retur purchase, perusahaan dapat mengoptimalkan keputusan pembelian, meningkatkan prosedur penerimaan barang, serta memilih supplier yang lebih profesional.

Screenshot Product
Screenshot Product

Peran Penting Modul Retur Purchase

Membantu Proses Pelacakan Inventaris

Melalui modul retur purchase, perusahaan dapat dengan mudah melacak proses pengembalian barang ke pihak supplier. Selain itu, modul retur purchase juga memberikan informasi seperti status pengembalian, rincian pengembalian, alasan pengembalian, dan informasi lainnya. Yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Perusahaan Dapat Menghemat Biaya

Adanya modul retur purchase juga dapat membantu perusahaan dalam menghemat biaya, dengan mempermudah proses pengembalian. Dalam hal ini, supplier dapat mengetahui alasan mengapa barang tersebut dikembalikan. Apakah itu karena ada kerusakan, atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan.

Dapat Menilai Kinerja dari Supplier

Modul retur purchase juga memungkinkan perusahaan untuk mengetahui kinerja dari satu, atau beberapa supplier mereka secara langsung. Dengan modul retur purchase, perusahaan dapat melihat, siapa supplier yang sering mengirim produk cacat atau tidak sesuai dengan pesanan. Sehingga perusahaan dapat mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja proses pengadaaan.

Meningkatkan Efisiensi Proses Pengadaan

Dengan modul retur purchase, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dari proses pengadaan, dengan meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pengadaan. Dengan berbagai informasi modul retur purchase, perusahaan dapat mengoptimalkan keputusan pembelian, meningkatkan prosedur penerimaan barang, serta memilih supplier yang lebih profesional.

Fitur Fitur Utama Dalam Modul Purchase Retur

Retur Purchase Order

Fitur retur purchase order dapat membantu pihak perusahaan dalam memberikan infromasi  lengkap kepada pihak supplier. Mulai dari alasan pengembalian barang, jumlah barang yang dikembalikan, dan lain lain. 

Penerimaan Purchase Order

Penerimaan purchase order dapat membantu perusahaan dengan pemberian konfirmasi apakah barang yang dikirim sudah sesuai dengan pesanan atau tidak.

Lengkapi Modul Purchase Retur Dengan Beragam Modul Lainnya

Anda juga dapat mengintegrasikan Profile Staff Management dengan beragam modul lain. Untuk produktivitas perusahaan yang maksimal.

Attendance

Laporan Absensi

Perizinan

Frequently Asked Questions

Mengapa Anda Harus Memilih Software HRD Apps Pinnacle Tech Vision?

Software HRD Apps Pinnacle Tech Vision dapat membantu Anda dalam memudahkan kegiatan administrasi. Dengan pengelolaan data secara cepat, praktis, serta dapat memberikan informasi akurat dan lengkap.

 

Tak hanya itu, HRD Apps Pinnacle Tech Vision juga merupakan software yang menyediakan fitur lengkap yang saling terintegrasi antara satu dengan lainnya. Kami juga selalu memperbarui keamanan software HRD Apps untuk melindungi informasi penting dari perusahaan Anda.

Fitur Apa Saja yang Bisa Anda Dapatkan Melalui Software HRD Apps Kami?

Untuk membantu Anda dalam mengelola administrasi SDM, kami memberikan fitur unggulan seperti:

  • Kelola Karyawan
  • Kelola Kalender
  • Pengumuman
  • Absensi
  • Perizinan

Namun perlu Anda ketahui juga sebelumnya, kami juga memberikan Anda kesempatan untuk memilih fitur apa saja yang Anda butuhkan untuk perusahaan. Sehingga, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk fitur yang tidak terlalu Anda butuhkan.

Perlukah Saya Menggunakan Software HRD Apps?

Sebenarnya, jawaban dari pertanyaan ini tergantung dengan kebutuhan dan keadaan dari perusahaan Anda masing masing. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan dalam penggunaan software HRD Apps. Yakni:

 

1. Dengan adanya software HRD Apps, pengelolaan data perusahaan akan jauh lebih mudah dan teratur. Sehingga, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari suatu data dari karyawan perusahaan;

 

2. Kami menawarkan kustomisasi software HRD Apps secara penuh sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Sehingga, Anda dapat menambah dan mengurangi fitur kapan saja;

 

3. Divisi HR akan jauh lebih optimal dalam melakukan pekerjaan mereka, karena hanya perlu menggunakan satu aplikasi saja;

 

4. Software HRD Apps juga dapat membantu divisi HR dalam mengambil keputusan strategis secara akurat. Melalui data dan informasi yang terkumpul dalam software HRD Apps;

 

5. Terakhir, menggunakan software HRD Apps dapat membantu meningkatkan kinerja karyawan secara keseluruhan. Dengan adanya kemudahan dalam penyampaian informasi dan tugas dari perusahaan kepada masing masing karyawan.

Apakah Ada Demo Gratis Untuk Software HRD Apps?

Untuk membantu Anda mempelajari seluruh fitur yang tersedia dalam software HRD Apps, kami menyediakan uji coba gratis selama 1 bulan penuh.

 

Setelah masa uji coba tersebut berakhir, Anda dapat melanjutkan untuk menggunakan versi berbayar kami untuk memperoleh fitur yang jauh lebih lengkap dan up to date.

Apakah Software HRD Apps Hanya Bisa Diakses Melalui Komputer?

Kami menyadari bahwa kemudahaan akses merupakan hal yang sangat penting dalam era modern yang serba cepat saat ini. Karena itulah, kami menyediakan software HRD Apps yang responsive yang dapat Anda akses melalui smartphone Anda kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Meet Our Amazing Partners

Dari perusahaan skala kecil hingga besar, Pinnacle Tech Vision telah memberikan beragam solusi untuk membantu perkembangan perusahaan.

Dapatkan Solusi Perusahaan Lainnya

Pinnacle Tech Vision juga menyediakan modul lain yang dapat membantu manajemen perusahaan Anda.

Manufaktur

Software manufaktur dapat memaksimalkan seluruh kegiatan produktivitas dalam perusahaan Anda. Mulai dari produksi, pembelian bahan baku, hingga penjualan

Manufaktur

Software manufaktur dapat memaksimalkan seluruh kegiatan produktivitas dalam perusahaan Anda. Mulai dari produksi, pembelian bahan baku, hingga penjualan

Demo Gratis

Akuntansi

Permudah perusahaan Anda dalam mengelola keuangan. Baik itu pembukuan, rekonsilisasi bank, payroll, ataupun juga forecasting cash flow.

Akuntansi

Permudah perusahaan Anda dalam mengelola keuangan. Baik itu pembukuan, rekonsilisasi bank, payroll, ataupun juga forecasting cash flow.

Demo Gratis

Pembelian

Permudah perusahaan Anda dalam mengelola keuangan. Baik itu pembukuan, rekonsilisasi bank, payroll, ataupun juga forecasting cash flow.

Pembelian

Permudah perusahaan Anda dalam mengelola keuangan. Baik itu pembukuan, rekonsilisasi bank, payroll, ataupun juga forecasting cash flow.

Demo Gratis
Smart Mock Up

Tentang Modul Retur Purchase

Modul retur purchase bertanggung jawab untuk mengelola proses pengembalian barang yang dibeli oleh perusahaan dari supplier. Melalui modul ini, perusahaan dapat dengan mudah untuk mencatat, melacak, dan mengelola pengembalian barang dengan lebih efisien.

Ada banyak fitur penting yang dapat membantu perusahaan untuk mengoptimalkan proses pengembalian barang. Seperti pencatatan pengembalian, manajemen status pengembalian, pengembalian barang cacat atau rusak, pemrosesan pengembalian, serta laporan dan analisis akan kinerja supplier.

Fitur Apa Saja yang Terdapat Pada Modul Retur Purchase?

Umumnya, modul retur purchase memiliki beberapa fitur umum yang dapat mendukung proses pengembalian barang. Mulai dari pencatatan pengembalian barang, pengelolaan pengembalian barang cacat atau rusak, pemrosesan pengembalian barang, serta laporan dari proses pengembalian barang.

 

Namun, kami juga memberikan Anda kebebasan untuk menambahkan fitur fitur lain yang sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan Anda.

Apakah Modul Retur Purchase Dapat Membuat Laporan dari Proses Pengembalian Barang?

Ya, modul retur purchase menyediakan laporan mengenai proses pengembalian barang. Mulai dari jumlah barang yang dikembalikan, alasan pengembalian, dan statistik kinerja dari pihak supplier. Laporan ini akan berperan penting untuk memantau dan mengevaluasi proses pengembalian barang.

Bagaimana Modul Retur Purchase Dapat Berperan Dalam Analisa Kinerja Supplier?

Dalam proses pengadaan, modul retur purchase nantinya akan mencatat seluruh informasi Ketika ada pengembalian barang ke supplier. Dengan catatan tersebut, perusahaan dapat melakukan identifikasi, terhadap pihak supplier yang sering mendapat pengembalian barang. Sehingga perusahaan dapat mengambil langkah yang tepat untuk langkah kedepannya.

Apakah Modul Terbitkan Invoice Dapat Mengirimkan Faktur Secara Digital?

Fitur untuk mengirimkan faktur secara digital sendiri merupakan salah satu integrasi yang bisa Anda tambahkan kepada modul terbitkan invoice. Tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan Anda kebebasan untuk menambahkan fitur tersebut, agar modul terbitkan invoice sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Apakah Bisa Saya Mengintegrasikan Modul Retur Purchase Order Dengan Modul Lainnya?

Tentu saja, modul retur purchase dapat terintegrasi dengan modul ERP lainnya, untuk membantu memaksimalkan kinerja perusahaan. Mulai dari modul pengadaan, penerimaan barang, pembayaran, inventory management, dan modul lainnya.