Optimalkan Proses Pengembalian Barang Ke Supplier
Modul retur purchase dapat membantu perusahaan dalam proses pengembalian barang. Mulai dari mengatur dan melacak pembelian barang, hingga pada pengembalian barang yang tidak sesuai.
Fitur Eksklusif
Modul Purchase Retur
Retur Purchase Order
Penerimaan Purchase Order
Manfaat Modul Purchase Retur untuk Bisnis Anda
Membantu Proses Pelacakan Inventaris
Melalui modul retur purchase, perusahaan dapat dengan mudah melacak proses pengembalian barang ke pihak supplier.
Selain itu, modul retur purchase juga memberikan informasi seperti status pengembalian, rincian pengembalian, alasan pengembalian, dan informasi lainnya. Yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.
Dapat Menilai Kinerja dari Supplier
Modul retur purchase juga memungkinkan perusahaan untuk mengetahui kinerja dari satu, atau beberapa supplier mereka secara langsung.
Dengan modul retur purchase, perusahaan dapat melihat, siapa supplier yang sering mengirim produk cacat atau tidak sesuai dengan pesanan. Sehingga perusahaan dapat mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja proses pengadaaan.
Perusahaan Dapat Menghemat Biaya
Adanya modul retur purchase juga dapat membantu perusahaan dalam menghemat biaya, dengan mempermudah proses pengembalian. Dalam hal ini, supplier dapat mengetahui alasan mengapa barang tersebut dikembalikan. Apakah itu karena ada kerusakan, atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan.
Meningkatkan Efisiensi Proses Pengadaan
Dengan modul retur purchase, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dari proses pengadaan, dengan meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pengadaan.
Dengan berbagai informasi modul retur purchase, perusahaan dapat mengoptimalkan keputusan pembelian, meningkatkan prosedur penerimaan barang, serta memilih supplier yang lebih profesional.
Temukan Solusi Bisnis Lainnya
dari Pinnacle Tech Vision
HR Management
Mengelola perekrutan, penggajian, cuti, dan kinerja karyawan secara otomatis untuk efisiensi HR.
CRM Module
Meningkatkan hubungan pelanggan melalui manajemen prospek, interaksi, dan penjualan.
Marketing & Sales
Mempermudah pengelolaan kampanye pemasaran, prospek, dan pipeline penjualan secara terintegrasi.
Warehouse Management
Mengatur stok, penyimpanan, dan distribusi dengan pelacakan inventaris real-time.
Finance & Accounting
Mengelola akuntansi, anggaran, dan laporan keuangan untuk kontrol keuangan yang lebih baik.
Purchasing Management
Mengotomatisasi pembelian dan pengadaan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.
Dashboard Module
Mengelola perekrutan, penggajian, cuti, dan kinerja karyawan secara otomatis untuk efisiensi HR.
Mobile Apps Custom
Mengelola perekrutan, penggajian, cuti, dan kinerja karyawan secara otomatis untuk efisiensi HR.
Other Solution
Solusi tambahan seperti Manajemen Proyek atau Produksi untuk kebutuhan khusus perusahaan.
Mulai Transformasi Digital
Bersama Pinnacle Tech Vision
Apa Pendapat Mereka
Tentang Layanan Kami?
Semua kebutuhan bisnis saya, sudah terintegrasi secara real time dengan ENTIS. Jadi saya bisa handle banyak bisnis dengan maksimal.
Saya sudah 2 tahun menggunakan ENTIS untuk membantu mengelola karyawan di bisnis saya, mulai dari pengaturan shift, rekap absensi hingga cek kinerja. Semuanya lebih efisien dengan ENTIS.
Di kantor saya menggunakan ENTIS, jadi sangat memudahkan saya untuk memantau setiap progress produksi dan juga mengelola data klien. Komunikasi antar divisi bisa satu pintu saja, jadi lebih mudah dan aman.
Sebagai Head of Multimedia, ENTIS sangat memudahkan saya untuk melakukan pekerjaan dari manapun dan kapanpun. Jadi sangat emudahkan saya untuk mengawasi kinerja team saya.
Human Resource Information System yang ada di ENTIS sudah sangat lengkap, jadi sangat membantu untuk mengelola kurang lebih 200 Orang yang ada di perusahaan. Termasuk tracking attendance, dan juga perizinan bisa dilakukan secara online.
Dasbor Omset pada ENTIS sangat memudahkan saya, karena saya bisa memantau secara Real Time Omset yang telah saya dapatkan setiap harinya. Oleh karena itu saya bisa membuat strategi yang sesuai.
Pada modul kelola aset di ENTIS, saya bisa mendapatkan reminder terkait perpanjangan dokumen-dokumen penting. Serta data aset perusahaan bisa tercatat dengan aman dan rapi, historinya pun lengkap.
Warehouse Management perusahaan kami sudah menggunakan ENTIS, jadi saya bisa memantau stock barang, proses produksi hingga proses distribusi menggunakan ENTIS dengan mudah.
Pengecekan stock barang dan barang baku jadi lebih mudah dengan menggunakan ENTIS. Jadi kami bisa melakukan proses produksi dengan aman dan tepat waktu
Purchase Retur Module:
Solusi Tingkatkan Operasional Bisnis!
Modul retur purchase bertanggung jawab untuk mengelola proses pengembalian barang yang dibeli oleh perusahaan dari supplier. Melalui modul ini, perusahaan dapat dengan mudah untuk mencatat, melacak, dan mengelola pengembalian barang dengan lebih efisien.
Ada banyak fitur penting yang dapat membantu perusahaan untuk mengoptimalkan proses pengembalian barang. Seperti pencatatan pengembalian, manajemen status pengembalian, pengembalian barang cacat atau rusak, pemrosesan pengembalian, serta laporan dan analisis akan kinerja supplier.
Fitur Apa Saja yang Terdapat Pada Modul Retur Purchase?
Umumnya, modul retur purchase memiliki beberapa fitur umum yang dapat mendukung proses pengembalian barang. Mulai dari pencatatan pengembalian barang, pengelolaan pengembalian barang cacat atau rusak, pemrosesan pengembalian barang, serta laporan dari proses pengembalian barang.
Namun, kami juga memberikan Anda kebebasan untuk menambahkan fitur fitur lain yang sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan Anda.
Apakah Modul Retur Purchase Dapat Membuat Laporan dari Proses Pengembalian Barang??
Ya, modul retur purchase menyediakan laporan mengenai proses pengembalian barang. Mulai dari jumlah barang yang dikembalikan, alasan pengembalian, dan statistik kinerja dari pihak supplier. Laporan ini akan berperan penting untuk memantau dan mengevaluasi proses pengembalian barang.
Bagaimana Modul Retur Purchase Dapat Berperan Dalam Analisa Kinerja Supplier?
Dalam proses pengadaan, modul retur purchase nantinya akan mencatat seluruh informasi Ketika ada pengembalian barang ke supplier. Dengan catatan tersebut, perusahaan dapat melakukan identifikasi, terhadap pihak supplier yang sering mendapat pengembalian barang. Sehingga perusahaan dapat mengambil langkah yang tepat untuk langkah kedepannya.
Apakah Modul Terbitkan Invoice Dapat Mengirimkan Faktur Secara Digital?
Fitur untuk mengirimkan faktur secara digital sendiri merupakan salah satu integrasi yang bisa Anda tambahkan kepada modul terbitkan invoice. Tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan Anda kebebasan untuk menambahkan fitur tersebut, agar modul terbitkan invoice sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.
Apakah Bisa Saya Mengintegrasikan Modul Retur Purchase Order Dengan Modul Lainnya?
Tentu saja, modul retur purchase dapat terintegrasi dengan modul ERP lainnya, untuk membantu memaksimalkan kinerja perusahaan. Mulai dari modul pengadaan, penerimaan barang, pembayaran, inventory management, dan modul lainnya.
Apakah Modul Retur Purchase Mendukung Otomatisasi Proses Pengembalian?
Ya, modul ini memungkinkan otomatisasi proses pengembalian barang, seperti pembuatan dokumen retur, pemberitahuan kepada pemasok, dan pengelolaan stok yang dikembalikan.
Apakah Modul Retur Purchase Dapat Melacak Status Pengembalian Secara Real-Time?
Modul ini mendukung pelacakan real-time atas status pengembalian barang, memudahkan Anda untuk mengetahui apakah barang sudah diterima oleh pemasok atau masih dalam proses.
Bagaimana Modul Retur Purchase Membantu dalam Manajemen Stok yang Dikembalikan?
Modul ini secara otomatis memperbarui status stok berdasarkan barang yang dikembalikan, memastikan akurasi data inventaris dan mengelola stok rusak atau tidak layak jual.