Management

7 Keuntungan Memakai Jasa Pembuatan Program ERP Kustom

jasa pembuatan program erp kustom

Salah satu cara agar bisnis dapat bersaing di lanskap yang semakin kompetitif ini adalah dengan menerapkan penggunaan teknologi informasi, seperti ERP. Enterprise Resource Planning atau ERP adalah sistem yang dapat mengintegrasikan berbagai fungsi bisnis dalam satu sistem terpadu.

Akan tetapi, tidak semua bisnis memiliki kebutuhan maupun proses bisnis yang sama dan mungkin memerlukan tambahan fitur khusus yang tidak tersedia dalam sistem ERP standar. 

Oleh karena itu, ERP kustom menjadi salah satu opsi populer yang banyak digunakan oleh perusahaan.

ERP kustom adalah software ERP yang dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis suatu perusahaan secara spesifik. ERP kustom ini, biasanya dikembangkan dengan melibatkan kerjasama antara penyedia jasa pembuatan program erp kustom dengan perusahaan guna memastikan fitur apa saja yang diperlukan.

Sebelum anda tertarik membuat ERP kustom menggunakan jasa pembuatan program erp kustom, akan lebih baik untuk lebih mengetahui tentang jasa tersebut. Kita akan membahas dari apa itu jasa pembuatan erp custom hingga keuntungan menggunakan jasa tersebut. Mari kita simak selengkapnya!

Mengenal Jasa Pembuatan ERP Kustom

Jasa pembuatan program erp kustom adalah layanan yang disediakan oleh pengembang software untuk membangun sistem ERP yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis khusus suatu perusahaan. Dengan menggunakan jasa ini, memungkinkan anda untuk mendapatkan sistem ERP dengan fitur khusus yang spesifik.

Jasa pembuatan program erp kustom juga menjadi salah satu solusi untuk perusahaan anda yang tidak memiliki tim pengembang software sendiri. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan ERP kustom dari perusahaan pengembang perangkat lunak yang terpercaya seperti Pinnacle Tech Vision.

7 Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Program ERP Kustom

Banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jasa pembuatan program erp kustom menjadi salah satu alasan banyak perusahaan yang tertarik. Akan lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan menggunakan jasa tersebut. Berikut beberapa di antaranya:

Mendapatkan Sistem ERP yang Unik dengan Mudah

Menggunakan jasa pembuatan erp kustom, memungkinkan anda untuk dapat membuat sistem erp dengan tambahan fitur khusus yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan sistem erp dengan fitur yang unik dan spesifik untuk perusahaan anda dengan mudah.

Fleksibilitas Tinggi

Menggunakan jasa pembuatan erp kustom, menawarkan fleksibilitas tinggi. Hal ini dapat terjadi karena memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan erp yang dapat dikustomisasi seiring perkembangan dan pertumbuhan bisnis. Alhasil, perusahaan bisa selalu siap dalam menghadapi perubahan pasar dan kebutuhan internal.

Hal ini juga dapat memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya dalam jangka panjang. Ini dikarenakan perusahaan tidak perlu selalu mengganti sistem erp setiap ada perubahan. Cukup hanya dengan melakukan penambahan fitur baru sesuai kebutuhan ke dalam sistem erp yang telah digunakan sebelumnya.

Meningkatkan Efisiensi

Jasa pembuatan erp kustom memungkinkan perusahaan mendapatkan sistem terpadu yang memungkinkan semua departemen dapat bekerja dalam sistem yang sama. Ini akan mengurangi terjadinya duplikasi data dan sekaligus meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Dengan begitu, aliran informasi antar departemen di perusahaan menjadi lebih lancar dan akurat. Selain itu,  juga memungkinkan perusahaan untuk dapat mengoptimalkan tiap proses bisnisnya, meningkatkan efisiensi waktu siklus kerja, dan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Membantu Pengambilan Keputusan

Dengan membuat erp kustom anda bisa mendapatkan sistem erp dengan tambahan fitur analitik khusus. Sistem erp tersebut dapat memberikan laporan dan analisis yang dapat memenuhi kebutuhan informasi perusahaan untuk membantu pengambilan keputusan. 

Integrasi yang Lebih Mudah

Jasa pembuatan erp kustom dapat mewujudkan sistem yang siap diintegrasikan ke berbagai aplikasi lain yang sudah digunakan perusahaan. Hal ini cukup penting mengingat ada beberapa aplikasi tambahan yang diperlukan untuk operasi bisnis. Dengan erp kustom, anda dapat mengintegrasikannya ke dalam erp baru.

Dukungan yang Lebih Baik

Saat anda menggunakan jasa pembuatan erp kustom, biasanya penyedia layanan menawarkan dukungan dan pemeliharaan. Dengan adanya layanan ini anda dapat dengan cepat mendapatkan dukungan jika terjadi kendala teknis.

Peningkatan Keamanan

Jasa pembuatan program erp kustom dapat memudahkan anda untuk mendapatkan sistem erp dengan tingkat keamanan tinggi. Selain fitur keamanan yang telah tersedia dan kontrol akses yang ketat, anda dapat menambahkan lagi fitur keamanan khusus untuk sistem keamanan berlapis.



6 Program ERP yang Bisa Anda Kustom

Ada beberapa software ERP yang dapat anda kustom dengan menggunakan jasa pembuatan program erp kustom. Hal ini memungkinkan anda dapat menggunakan seluruh fitur dari sistem ERP default pilihan anda dengan tambahan fitur khusus. Berikut beberapa ERP yang dapat anda kustom : 

HRMS

HRM atau Human Resource Management System adalah sebuah software yang dapat membantu anda dalam mengelola pekerjaan yang berhubungan dengan SDM. Software ini menawarkan berbagai fitur HR dari otomasi perekrutan hingga pengelolaan karyawan. Software ini dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

CRM

CRM atau Customer Relationship Management adalah sebuah software yang memberikan kemudahan pada perusahaan anda untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Pada software ini memiliki berbagai fitur yang dapat meningkatkan layanan pelanggan pada perusahaan, seperti fitur manajemen kontak, hingga otomasi pemasaran.

IMS

IMS atau Inventory Management System adalah software yang membantu anda untuk mengoptimalkan kegiatan pengadaan, pengolahan, dan pengiriman barang. Software ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu anda dalam mengelola seluruh persediaan barang di perusahaan.

FAS

FAS atau Financial Accounting System adalah sebuah sistem manajemen keuangan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pelaporan keuangan. Sistem ini menyediakan berbagai macam fitur untuk memudahkan anda dalam mengelola keuangan, seperti menganalisis transaksi keuangan hingga melaporkan transaksi keuangan yang ada.

PMS

PMS atau Plant Maintenance System adalah software yang dapat membantu anda dalam memastikan pemeliharaan aset dilakukan dengan tepat. Software ini menyediakan fitur seperti penjadwalan pemeliharaan, pelacakan aset, hingga pembuatan laporan pemeliharaan aset di perusahaan anda.

PPS

Software terakhir yang dapat dikustom menggunakan jasa pembuatan program erp kustom adalah PPS atau Production Planning System. Software ini dapat mempermudah anda untuk merencanakan produksi, sekaligus mengelola sumber daya yang diperlukan untuk mencapai tujuan produksi dari perusahaan.

Kustom Program ERP Sesuai dengan Kebutuhan Bisnis Anda Di Pinnacle Tech Vision!

Demikian beberapa keuntungan dan program erp yang bisa anda custom menggunakan jasa pembuatan program erp kustom. Dengan menggunakan jasa ini, anda dapat membuat erp yang memiliki fitur khusus untuk mengelola bisnis sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda sedang mencari perusahaan penyedia  jasa pembuatan program erp kustom yang terpercaya dan berpengalaman, Pinnacle Tech Vision adalah jawabannya. Pinnacle Tech Vision siap membantu membuatkan program erp kustom, dengan tambahan fitur khusus yang sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan anda.

Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera konsultasikan kebutuhan anda dengan Pinnacle Tech Vision. Dapatkan uji coba gratis selama 30 hari sebelum anda mengambil keputusan. Anda dapat langsung berkonsultasi dengan tim Pinnacle Tech Vision dengan mengikuti tautan link berikut ini atau mengklik tombol di bawah ini!