Tentang Pinnacle Tech Vision

Pinnacle Tech Vision dengan pengalaman dan keahlian dalam Teknologi Informasi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang IT Solution, yang memiliki visi untuk meningkatkan produkstifitas organisasi dan efisiensi kinerja melalui pengembangan teknologi.

Contact Info
Maksimalkan Penjualan Toko Anda Dengan Aplikasi Penjualan Sepatu

Maksimalkan Penjualan Toko Anda Dengan Aplikasi Penjualan Sepatu

Aplikasi Penjualan Sepatu – Saat ini, sepatu tidak hanya berperan sebagai kebutuhan utama saja dalam kegiatan sehari hari warga Indonesia. Melainkan, sepatu telah menjadi sebuah ikon fashion, yang menjadikan orang rela untuk mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah, hanya untuk sepasang sepatu saja.

Karenanya, saat ini pun sudah banyak sekali Brand dan model sepatu baru yang tersebar luas di Indonesia. Sesuai dengan perkembangan tren dan teknologi yang terjadi, khususnya di kalangan anak muda dan remaja. Tak ingin tertinggal dengan peluang tersebut, para pemilik toko sepatu pun juga turut berusahaa keras agar dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi.

Dari sekian banyaknya solusi yang mereka gunakan, aplikasi penjualan sepatu adalah salah satu solusi yang dibilang sangat efektif. Untuk membantu tak hanya pemilik toko, namun juga para pelanggan dalam berbelanja. Nah, kira kira apa saja keuntungan menggunakan software penjualan sepatu? Simak baik baik penjelasannya.

Peran Penting Aplikasi Penjualan Sepatu Untuk Toko Anda

Peran Penting Aplikasi Penjualan Sepatu Untuk Toko Anda

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh dengan memanfaatkan software penjualan sepatu pada toko anda. Seperti:

1. Meningkatkan Jangkauan Pasar

Pertama, keuntungan yang bisa anda dapatkan dalam penggunaan aplikasi penjualan sepatu adalah mampu memperluas jangkauan pasar. Dengan begitu, toko sepatu anda pun memiliki peluang yang sangat besar untuk menjangkau calon pelanggan baru.

2. Memudahkan Kegiatan Transaksi

Selanjutnya, aplikasi penjualan sepatu juga dapat memudahkan kegiatan transaksi pada toko anda. Bahkan, adanya software penjualan sepatu sendiri dapat menghadirkan pengalaman belanja secara online, sehingga pelanggan tidak perlu datang langsung ke toko anda.

3. Membantu Toko Sepatu Untuk Menekan Ongkos Pengeluaraan

Tak ketinggalan, aplikasi penjualan sepatu juga dapat membantu toko sepatu anda untuk menekan ongkos pengeluaraan. Dalam manajemen toko sepatu sendiri, ada banyak sekali hal yang membutuhkan biaya. Seperti halnya ongkos perjalanan, gaji karyawan, listrik, peralatan tulis, dan lain sebagainya.

Dengan penggunaan software penjualan sepatu sendiri, ada banyak sekali aktivitas manual yang bisa anda kurangi dengan menggunakan fitur otomatis dari aplikasi tersebut. Mulai dari manajemen stok, pembuatan laporan penjualan, penyimpanan data pelanggan, dan lain lain.

4. Memaksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Terakhir namun bukan akhir, keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari software penjualan sepatu. Adalah pengalaman belanja yang jauh lebih nyaman dan mudah untuk dilakukan. Dengan adanya aplikasi penjualan sepatu, pelanggan dapat membandingkan harga sepatu, menyimpan sepatu yang mereka inginkan, dan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran.

Baca Juga : Aplikasi Pembukuan Toko Pulsa, Solusi Cerdas Kelola Penjualan

Beberapa Kerugian Apabila Anda Tidak Menggunakan Aplikasi Penjualan Sepatu

Setelah kita membahas beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan software penjualan sepatu. Maka selanjutnya adalah pembahasan mengenai kerugian dengan tidak menggunakan software penjualan sepatu. Apa saja kira kira?

1. Keterbatasan Waktu

Tanpa adanya aplikasi penjualan sepatu, ada banyak sekali tugas yang harus anda lakukan secara manual, dan bisa menghabiskan banyak waktu. Mulai dari pembuatan laporan keuangan dan laporan penjualan, manajemen stok, rekap data pelanggan, dan lain lain.

2. Human Error

Selanjutnya, kerugian lain yang akan Anda rasakan dengan tidak menggunakan software penjualan sepatu, adalah kecenderungan terjadi human error. Ada banyak hal yang rentan tejradi kesalahan dalam manajemen toko sepatu. Mulai dari kesalahan transaksi, perhitungan harga, input data produk, dan lain lain.

3. Keterbatasan Jangkauan

Kemudian, kerugian lain tanpa adanya software penjualan sepatu adalah jangkauan pasar yang terbatas. Tanpa adanya jangkauan luas, tentunya peluang anda untuk memperoleh penjualan pun akan semakin kecil.

4. Kesulitan dalam Mengelola Persediaan

Terakhir, kerugian dengan tidak menggunakan software penjualan sepatu adalah manajemen stok yang sulit dan memakan banyak waktu. Selain dengan menghambat kegiatan produktifitas, tidak adanya aplikasi penjualan sepatu juga seringkali menjadikan toko sepatu anda kelebihan atau kekurangan stok. Yang bisa membebani keuangan dan menghambat penjualan toko sepatu anda.

Baca Juga : Peran Penting Aplikasi Manajemen Toko Buku Berbasis Web

Pastikan Aplikasi Penjualan Sepatu Anda Memiliki Fitur Berikut

Dalam memilih sebuah aplikasi penjualan sepatu yang tepat, ada beberapa fitur umum yang harus ada pada aplikasi tersebut. Seperti:

1. Pencarian Produk

Tak hanya memudahkan konsumen dalam mencari sepatu yang diinginkan, fitur pencarian produk juga dapat membantu anda untuk mempermudah manajemen stok dalam gudang.

2. Kategori Produk

Satu lagi fitur yang dapat memudahkan manajemen toko sepatu adalah fitur kategori produk. Yang dapat memudahkan anda dan pelanggan untuk menemukan produk yang sesuai. Berdasarkan beberapa kategori tertentu. Mulai dari warna, brand, tahun keluaran, model, dan lain lain.

3. Fitur Pembayaran

Selanjutnya, fitur lain yang harus ada pada software penjualan sepatu adalah fitur pembayaran. Yang dapat menerima berbagai macam metode pembayaran yang popular saat ini. Mulai dari transfer bank, kartu kredit, e wallet, COD, dan lain lain.

4. Pemantauan Pesanan

Tak hanya membantu anda untuk memantau status pesanan, fitur ini juga dapat membantu pelanggan untuk mengetahui informasi terbaru dari pesanan mereka.

5. Ulasan Produk

Fitur ulasan produk pada software penjualan sepatu juga dapat membantu anda untuk mengetahui sepatu apa saja yang laris, dan kurang cocok untuk pelanggan anda.

6. Notifikasi

Notifikasi memiliki banyak peranan penting untuk membantu Anda dalam manajemen toko sepatu. Mulai dari notifikasi saat ada pesanan, stok gudang menipis, pelanggan melakukan pembayaran, dan lain lain.

7. Customer Service

Terakhir, fitur penting lainnya yang harus ada pada software penjualan sepatu adalah Customer Service. Yang dapat membantu Anda untuk mendengar seluruh pesan, keluhan, saran, dan kritik dari para pelanggan.

Baca Juga : Program Kasir Bengkel, Solusi Cerdas Untuk Kelola Transaksi

Bagaimana Cara Memilih Aplikasi Penjualan Sepatu yang Tepat?

Selain dengan memperhatikan fitur, ada juga beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan dalam memilih software penjualan sepatu. Seperti:

1. Ulasan dan Rating

Pertama, hal paling penting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih software penjualan sepatu adalah ulasan dan rating dari pengguna sebelumnya. Sehingga, anda dapat memiliki gambaran secara luas, kira kira bagaimana kualitas dari aplikasi dan pelayanan yang diberikan oleh vendor software penjualan sepatu.

2. Fitur yang Tersedia

Selanjutnya, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan aplikasi penjualan sepatu dengan mempelajari fitur apa saja yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Dan memperhatikan, apakah semua fitur tersebut akan cocok dengan toko sepatu Anda.

3. Tingkat Keamanan

Tingkat keamanan juga menjadi pertimbangan yang sangat serius dalam membantu anda untuk memilih software penjualan sepatu. Pastikan semua data dan informasi yang tersimpan dalam aplikasi tersebut, memiliki keamanan yang sudah terenkripsi, dan selalu up to date.

4. Layanan Pelanggan

Terakhir, pertimbangan lain sebelum memilih aplikasi penjualan sepatu adalah layanan pelanggan atau customer service. Dengan begitu, anda dapat menghubungi pihak vendor aplikasi, apabila sewaktu waktu ada gangguan dan masalah dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga : Beragam Manfaat Penting dari Aplikasi Penjualan Toko Bangunan

Post a Comment